Jumat, 17 Januari 2020

4 Tips memulai kenalan dengan teman baru saat Open Trip


Mau liburan tapi gak ada teman yang bisa diajak?  Gak usah khawatir, Saat ini banyak paket open trip yang bisa kamu ikutin. Yah Open trip adalah alternatif bagi kamu yang tak punya teman liburan, mengingat kamu akan bertemu pelancong lain selama perjalanan open trip.

Open trip adalah pergi berlibur bersama orang lain dalam sebuah grup yang mungkin belum kamu kenal dengan tujuan yang sama. Jadi, kamu akan pergi liburan ke suatu tempat bersama-sama dengan acara yang telah diatur sebelumnya oleh penyedia open trip seperti Alas langit Tour.

Bertemu orang baru tentu kamu diminta untuk saling mengenal. Berkenalan dengan orang baru tentu akan menambah relasimu,  atau siapa tahu ketemu jodoh. Nah berikut beberapa kiat saling mengenal saat bepergian open trip seperti yang dikutip dari travel.tempo.co

Bantu memfoto
Kebiasaan berfoto menjadi aktivitas yang sering dilakukan saat berlibur. Selain untuk dokumentasi pribadi, juga untuk dibagikan melalui media sosial. Aktivitas berfoto ini bisa menjadi permulaan untuk memulai obrolan. Saat mereka kesulitan mengambil gambar, maka membantu memotret akan membuka obrolan untuk kemudian saling berkomunikasi.

Berbagi Wi-Fi
Koneksi internet ketika bepergian menjadi penting. Saat pelesiran jaringan internet dibutuhkan juga, untuk mengunggah foto ke media sosial. Bila kuota internet banyak, tak ada salahnya berbagi. Terutama bila salah satu peserta open trip, ada yang memerlukan koneksi internet. Dengan begitu, perkenalan bisa dimulai. Selain itu juga bila jaraknya tak jauh dari tempat duduk selama perjalanan.

Membagi camilan
Berbagi makanan, misalnya kue atau permen bisa menjadi hal awal untuk memulai percakapan ringan. Saat menawarkan, setidaknya dapat membuka kesempatan untuk mengobrol sejenak. Bila di antara mereka ada yang menyukai makanan yang dibagikan, tentu menambah keakraban untuk saling bertanya jawab.

Bertukar akun media sosial
Saat suasana mengobrol sudah semakin akrab, hanya tinggal keputusan pribadi untuk mempertahankan perkenalan tersebut. Bila merasa kurang nyaman untuk berbagi nomor telepon, bisa juga saling bertukar akun media sosial dengan mereka. Namun hal yang ini adalah pilihan yang benar-benar menyesuaikan kenyamanan diri pribadi.

Sekian tips kali ini semoga bermanfaat.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Hubungi Kami